June 19, 2024

MTQ Tingkat Kabupaten/Kota

Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syech Ahmad Chatib Al-Minangkabawi adalah sebagai salah satu lembaga yang concent ke program Al-Quran baik tahfiz maupun tilawah. Sehingga setiap kali ada momen momen MTQ, banyak santri yang dipanggil oleh kampung atau daerahnya masing-masing agar berkontribusi dan ikut serta mewakili daerahnya masing-masing.

Dari pihak pesantren pun tidak menghalangi niat santri untuk berkontribusi mewakili daerah masing-masing jika memang ada permintaan dari daerahnya tersebut dibuktikan ada surat resmi permohonan dari nagari atau kelurahan bahwa santri yang bersangkutan akan berkontribusi mewakili daerah masing-masing dalam kegiatan MTQ tingkat kabupaten/kota.

Sebelum melepas atau memberi izin para santri ikut MTQ mewakili daerah masing-masing, pihak pondok senantiasa memberikan pengarahan dan kembali meluruskan niat mereka dalam menghafal quran

Alhamdulillah, diantara santri yang ikut MTQ tingkat kabupaten/kota ini ada beberapa orang diantara mereka yang dianggap berprestasi sehingga berhasil meraih juara dalam MTQ tingkat kabupaten/kota ini. diantaranya adalah Muhammad Raihan Yusra mewakili kabupaten Dharmasraya dan Rafi Ghani mewakili kota Pariaman.