June 17, 2024

Muhammad Alhafizh (Alumni 2022) Dinyatakan Lulus dan Diterima di Universitas Islam Madinah

Lulus dan diterima di Universitas Islam Madinah (UIM) merupakan idaman setiap santri. Bagaimana tidak, secara tempat kampus UIM terletak di kota Madinah sebagai salah satu kota suci di dunia dan berdekatan dengan masjid nabawi. Apalagi dari segi keilmuan, kota Madinah juga terkenal sebagai salah satu tempat sumber ilmu agama.

Alhamdulillah, salah satu alumni Pondok Pesantren Tahfizhul Quran yang bernama Muhammad Alhafizh telah dinyatakan lulus dan diterima sebagai salah seorang penerima beasiswa oleh Universitas Islam Madinah. Sekarang Muhammad Alhafizh akan diberangkatkan pada tahun depan dan sekarang diminta untuk melengkapi semua persyaratan keberangkatan.

Muhammad Alhafizh adalah salah satu alumni Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syech Ahmad Chatib Al-Minangkabawi yang berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Quran 30 juz sewaktu masih di pondok. Muhammad Alhafizh tamat di pondok pada tahun 2022 kemudian melanjutkan pendidikan dan kuliah di salah satu universitas di Turki. Tetapi berkaitan dengan kelulusannya di Universitas Islam Madinah ini, Muhammad Alhafizh lebih memilih melanjutkan ke Madinah dan meninggalkan kuliahnya yang sekarang di Turki