June 19, 2024

Juara 1 MTQ (Tahfizh) Kab. Agam, Fakhri Mendapatkan Hadiah Paket Umrah

Salah satu program tahunan pemerintah daerah kabupaten Agam yaitu pelaksanaan lomba tahfizh untuk berbagai kategori. Program mantap ini langsung diselenggarakan dan difasilitasi oleh pemerintah kabupaten Agam Sumatera Barat sebagai salah satu cara melihat bibi bibit unggul putra daerah kabupaten Agam sekaligus dalam rangka mewujudkan visi Agam Madani.

Peserta yang boleh ikut andil dalam kegiatan ini hanyalah orang yang memiliki KK (Kartu Keluarga) kabupaten Agam. Hal ini dilakukan, agar setiap peserta yang ikut serta memang orang Agam sehingga meniadakan peserta-peserta cateran dari daerah lain.

Oleh karena itu, santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syech Ahamad Chatib Al-Minangkabawi yang berasal dari kabupaten Agam tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ambil bagian dalam lomba tahfizh ini yang dilaksanakan di Lubuk Basung pada tanggal 28 Desember 2023. Terdapat beberapa orang santri yang ikut dengan berbagai kategori yaitu :

  1. Agel Maulana kategori 10 juz
  2. Fakhri Rinaldi kategori 7 juz
  3. Muhmmad Alif dan Nailatul Mardhiyah kategori 5 juz
  4. Zahid Alkautsari dan Hasan Al-Faiz kategori 3 juz

Alhamdulillah, dari 6 orang santri yang ikut hanya 1 orang yang berhasil memperoleh hasil terbaik dalam penilaian para dewan juri/hakim. Santri yang bernama Fakhri Rinaldi berhasil memperoleh prediket terbaik atau juara 1 untuk kategori 7 juz. Sebagai apresiasi pihak pemerintah daerah kepada para pemuncak lomba, mka pemerintah daerah kabupaten Agam memberikan hadiah paket umrah kepada mereka termasuk kepada Fakhri Rinaldi (santri kelas 3 Pondok Pesantren Tahfuizhul Quran Syech Ahmad Chatib Al-Minangkabawi).